-->

Persiapan bocor Rumah & Mengatasinya

Persiapan bocor Rumah & Mengatasinya

Musim hujan telah mulai masuk di sebagian kota dan kabupaten di negara kita INDONESIA. Saat musim hujan anda yang memeiliki rumah segerahlah untuk memperhatikan ulang kondisi tempat tinggal anda. Karena bila anda tidak lakukan anda akan mengalami kebocoran darai segalah penjuru. dampaknya Air hujan akan merembes dan bcor memasuki rumah anda. ini pasti akan menyulitkan bukan.

Berikut beberapa ulasan yang kami rangkum dar study kasus pada sebagian pekerjaan yang pernah kami selesaikan. Biasakan membaca sampai tuntas agar tidak gagal paham.

1 Kemiringan Atap

Pahami kemiringan atap rumah anda secara teknis kemiirngan atap yang bagus adalah 30 sd 40 derajat. Kemiringan yang tepat akan mendapatkan perlindungan yang bagus pada saat hujan sangat lebat dan dalam waktu lama. Ini menjdai salah satu cara agar air cepat turun ke tanah.

2. Perhatikan Bumbungan

Perhatika bumbungan atap rumah pastikan tidak ada keretakan atau bahkan pecah pada bumbungan. bila anda mendapati hal ini segerah lakukan plester ulang dan kuas dengan water proff. Jika retakan besar sebaiknya anda bongkar dahulu agar tidak menjadi tempat berkumpulnya air. baru lakuakn plester ulang.

3. Perhatikan Plapond 

Plapond yang lembab adalah pemicu bau tidak sedap pada ruangan dan mengakibatkan rusaknya gypsum dan triplek plapond anda. Jaga betul karena perawatan plapond ini biaya perawatanya lumayan banyak. Bayangkan jika plapond anda dari bahan kayu, akan mengundang komandan rayap untuk bersarang dan berkembang biak. Akhirnya Roboh.

4 Untuk Atap Asbes

Khusus atap yang berbahan asbes, lakukan pelpisan pada paku dan bautnya dengan karet dan si tambah pelingkut di area pakunya, dengan cara ini air tidak masuk melalui celah paku dan baut.

5.Talang Air

Talang air jangan sampai lepas dari perhatian anda karena ini juga menjadikan genangan air, bila telah terdapat karat pada seng segerah lakukan penggantian adengan yang berbahan karet saja. Untuk meringankan pekerjaan anda oleskan water proff di atas talang air agar air tidak masuk dari celah pori pori karet.

6. Instalsi Listrik

Bagia ini yang paling sering tertinggal dalam pengecekan, saya sarankan jangan tertinggal. sebab dengan kebocoran dan alirian listrik ini sering memakan korban jiwa.
periksa keseluruhankabel dirumah anda. Pastikan tidak ada kabel yang terkelupas atau isolasi yang telah mengelupas.

Baik unruk sementara cukup sampai disini dahulu,  semoga bermanfaat untuk anda.
jika anda ingin mengajukan perihal pengetahuan dan trik dalam bidang bangunan dan kontruksi silakan anda tulis di kolo komentar
atau melelaui email smartpropertyindustryjatim@gmail.com.
ATAU FAST RESPON CALL SAJA DI 0812 5948 3978
Terimahkasih
WASSALAM