-->

Trik Pasang Keramik Tanpa Bongkar yang Lama



Trik Pasang Keramik Tanpa Bongkar yang Lama

Beberapa orang pastinya ingin merugah lantai keramiknya dengan model yang berbeda, Namun bagaimana caranya apabila lantai telah ada keramik yang terpasang.
disini kami mempunyai beberapa tips yang dapat anda gunakan. Tidak sedikit masyarakat memilih keramik sebagai matrerial penutuo lantainya. memang keramik memberikan banyak tawaran dari mulai model dan motifnya.

Mempunyai keunggulan dari segi harga yang sangat terjangkau dan sangat mudah di bersihkan serta awet pastinya, ok kembali ke topik Bagaomana cara melepas keramik lantai yang telah terpasang???

Meskipun terhitung gampang namun di butuhkan teknik dan ketelatenan agar pekejaan dapat berjalan dengan lancaar dan mudah. Anda pasti tidak ingin mengalami kejadian hanya ingin mengganti satu keramik malah merembet menjadi retakdan pecah di sekitar keramik yang ingin di ganti.

Langkah 1

1. Melepaskan NAt Keramik
 Mula mula anda melepaskan naat yang mengelilingi dan menempel pada keramik yang akan anda lepas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan ruang pada lapisan ikatan semen yang terdapat di bawah keramik. Dengan terbukanya nat keramik terlebih dahulu, maka pemisahan keramik dari ikatan semen akan semakin mudah dilakukan. Bahkan anda tidak akan mencedrai keramik yang ada di sekitarnya.

.Proses pengangkatan keramik biasanya di lakukan dengan alat gerindra dan sedikit pahatan dari samping masuk ke bawa keramik. Disini perlu di keluarkan sejuta jurus kesabaran. jangan lupa gunakan sarung tangan dan kaca mata untuk safety anda. agar terhindar dari tajamnya pecahan keramik dan mata anda tidak kemasukan pecahan keramik.
Gunaka remover semen produk ini telah beredar di toko bangunan di sekitar anda.  Remover ini berguna untuk menghancurkan semen menjadi partikel partikel yang berukuran halus. Cukup oleskan bahan ini di atas permukaan nat, anda tungguh beberapa menit atau baca aturan pemakaian remover semen. Anda kan dapati nat sangat mudah di bersihkan.

Langkah 2

Setelah anda berhasil membesihkan nat yang mengelilingi keramik selanjutnya anda membuka keramik tersebut agar terpisah dari lapisan semen yang ada di bawahnya. saat ini anda membutuhkan alat semecam pisau atau kapi yang sedikit tajam yang memiliki bentuk lebar dan tekstur kaku.

Dorong pisau atau kapi tepat di sudut bawah keramik dengan mengarahkanya ke kepingan keramik. setelahnya tekanlah kapi ini secara perlahan lahan memakai palu. jika anda beruntung keramik tersebut akan terangkat sekaligus. Namun bila kurang beruntung keramik yang terangkat akan pecah. bila terjadi seperti ini anda ulangi langakah awal. agar anda dapat mengangakat keramik yang masih menempel tadi.

Langkah 3 : Bersihkan Sisa Semen

Anda perlu membersihkan sisa adukan semen yang lama yang menempel di permukaan lantai tadi. Untuk mendapakan ketersediaan ruang yang cukup untuk adonan semen yang baru. Sebagai bahan perekat keramik. Gunakanlah betel atau pahat beton untuk melakukan pekerjaan ini. Anda harus memastikan sisa semen yang menempel terangkat semua.

Demikian tips dari kami
SUMBERSARI BERKAH BANGUN. Semoga bermanfaat untuk anda dan pekerja anda
jika anda inigin mendapatkan tips dan trik untuk pkerjaan proyek sipil dan kontruksi. silakan anda koment atau mengirim emal ke CS kami
Email : smartpropertyindustryjatim@gmail.com
Fast RESPON 0812 5948 3978.
Silakan bekerja dan mempraktekanya sendiri

WASSALAM